Ini Penyebab Bocah 17 Tahun Dikirim PSIS Semarang Lawan Arema FC, Menang 1-0 - sepakbola.blog
Arema FC

Ini Penyebab Bocah 17 Tahun Dikirim PSIS Semarang Lawan Arema FC, Menang 1-0

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Pelatih kepala PSIS Semarang yang saat ini memiliki tugas tambahan sebagai pelatih sementara tim, Muhammad Ridwan menurunkan pemain berusia 17 tahun itu pada laga melawan Arema FC pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu ( 21/1/2023) kemarin.

Dalam laga itu, Ridwan menghadapi Brandon Scheunemann yang baru saja ditawari kontrak jangka panjang oleh manajemen Mahesa Jenar beberapa hari lalu.

Meski masih sangat muda, Ridwan memberinya kesempatan untuk tampil sejak menit pertama dan bermain penuh dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk PSIS.

Baca juga: Ayah Brandon Scheunemann Bangga karena Putranya Bermain Apik di PSIS dan Tembak Striker Arema FC

Laga ini juga menjadi yang pertama di kompetisi papan atas tanah air putra mantan manajer Persema Malang Timo Scheunemann itu.

Sepanjang pertandingan, Brandon tampil cukup solid berduet dengan posisi bek tengah.

Ridwan sepertinya sangat paham dengan kemampuan bocah kelahiran Jerman ini, ditambah lagi dia memoles Brandon di PSIS U-18 tahun 2021.

“Ada lineup baru di sini, yaitu Brandon Scheunemann. Kita harus tahu bahwa Brandon masih berusia 17 tahun. Tapi di sepak bola tidak ada senior dan junior,” kata Ridwan menanggapi keputusannya memainkan Brandon.

Potensi Brandon harus terus berkembang, apalagi pada putaran kedua musim ini PSIS akan menggunakan pemain lokal di lini tengah.

PSIS telah melepas bek Sierra Leone Alie Sesay.

Sementara itu, stok pemain asing PSIS kini sudah penuh dengan kedatangan bek sayap asal Brasil, Victor Guilherme.

Adapun stok bek tengah PSIS saat ini selain Brandon yakni Wahyu Prasetya, Alfeandra Dewangga, Meru Kimura dan Syiha Buddin.

Selanjutnya, PSIS berupaya memaksimalkan kemampuan bek kanan Kartika Vedhayanto sebagai bek tengah.

“Di sini saya sangat mengapresiasi apa yang ditunjukkan Brandon melawan Arema, dia memberikan semua skill yang dimilikinya,” kata Brandon.

Baca Juga: Ini Debut Cleansheet Brandon Scheunemann Bersama PSIS Semarang, Ayah: Otomatis Terharu!

Ridwan menambahkan, dirinya berusaha menenangkan Brandon jelang debut profesionalnya.

“Sebelum pertandingan dia bilang coach, saya sangat deg-degan. Tolong bagaimana mengontrolnya. Saya hanya bilang santai, nikmati suasananya, nikmati suasana di sini, karena kita di sini untuk bersenang-senang,” ujarnya.

“Brandon berhasil melakukan debut yang bagus dan membawa tim meraih clean sheet,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button
//