Jelang duel melawan RANS Nusantara FC, Divaldo Alves membeberkan alasan bergabung dengan Persik Kediri - sepakbola.blog
Persikabo 1973

Jelang duel melawan RANS Nusantara FC, Divaldo Alves membeberkan alasan bergabung dengan Persik Kediri

TIME.CO, Jakarta – Persik Kediri mengunjungi markas RANS Nusantara FC pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari pada Sabtu 10 September 2022.

Laga melawan RANS Nusantara FC akan menjadi debut pelatih Divaldo Da Silva Teixeira Alves bersama tim berjuluk Macan Putih. Ia menggantikan Javier Roca yang dipecat karena hasil yang kurang memuaskan di awal musim. Dalam delapan laga, Persik hanya mencetak dua poin dan kini berada di dasar klasemen Liga 1.

“Persiapan kami fokus pada pertandingan besok. Mengingat situasi RANS FC, kekuatan kami dan situasi kami tidak baik, kami akan memperbaikinya. Para pemain RANS FC jelas ingin mendapatkan tiga poin besok. Kami siap untuk besok.” , kata Divaldo saat konferensi pers jelang pertandingan pada Jumat 9 September 2022.

Jelang laga melawan RANS Nusantara FC, Divaldo mengungkapkan alasan menerima tawaran Persik Kediri. Meski situasinya kurang bagus, menurutnya, pemain Persik Kediri memiliki potensi untuk terus berkembang. “Sebelum saya datang ke sini, mungkin selama 2-3 minggu saya mempelajari seperti apa Peach dan mengapa dalam situasi ini.”

“Kualitas pemain yang kami miliki dan saya percaya pada pemain di tim. Ada kualitas tinggi, sebenarnya seperti berlian, hanya perlu dipoles. Saya yakin kami bisa naik di klasemen. Tim ini memiliki kualitas, itu saja yang saya pikirkan” kata Divaldo.

Di pekan kedelapan Liga 1, Persik Kediri berhasil menahan imbang PSM Makassar 0-0. Sementara itu, RANS FC harus menyerah kepada Persib Bandung 1-2. Situasi di RANS FC tidak jauh berbeda. Pasukan Rahmad Darmawan berada di peringkat 16 dengan lima poin.

Dari beberapa pertandingan dan statistik pertandingan, Divaldo mengaku fokus menyelesaikan masalah regulasi final. “Persik punya potensi untuk menang,” katanya.

Divaldo Alves bukanlah nama asing di sepak bola Indonesia. Ia pernah menjadi pelatih PSMS Medan pada 2009, yang mengantarkannya ke perempat final Piala Asia AFC dan semifinal Piala Indonesia. Setelah itu, pelatih kelahiran Angola 12 Agustus 1978 itu juga pernah melatih PSP Padang, Persijap Jepara, dan Persebaya 1927.

Baca juga: RANS Nusantara FC vs Persik Kediri, Pelatih RD Perhatian Kejutan Pelatih Divaldo Alves

Source: bola.tempo.co

Related Articles

Back to top button