Liga 1: Tidak ada alasan Persebaya tidak meraih poin penuh melawan Bhayangkara FC - sepakbola.blog
Bhayangkara FC

Liga 1: Tidak ada alasan Persebaya tidak meraih poin penuh melawan Bhayangkara FC

Surabaya (ANTARA) – Pelatih kepala Persebaya Surabaya Aji Santoso menegaskan tidak ada alasan bagi timnya untuk tidak meraih tiga poin pada pertandingan putaran kedua Liga 1 melawan Bhayangkara FC, Senin 23 Januari 2023.

“Ini rumah dan itu harus terlihat bagus. Poin penuh harus diraih,” ujarnya saat ditemui usai memimpin latihan di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Minggu pagi.

Pertandingan Persebaya melawan Bhayangkara FC digelar tanpa penonton sebagai bagian dari adu penalti tuan rumah PSSI atas kerusuhan yang terjadi pada akhir babak pertama di Sidoarjo.

Pertandingan dijadwalkan memulai pukul 16.00 WIB dan disiarkan langsung dari Indosiar.

Dalam beberapa pertandingan, tim berjuluk ‘Bajol Ijo’ itu kesulitan meraih kemenangan melawan Bhayangkara FC.

Pada 2022, dalam dua pertemuan, Persebaya bermain imbang 1-1 di Piala Presiden dan kalah 0-1 di putaran pertama Liga 1 musim ini.

Bagi Aji Santoso, hasil kecil tersebut tidak mempengaruhi timnya, ditambah kemenangan telak melawan Persita pekan lalu menjadi aset utama timnya.

“Juga, saya adalah salah satu pelatih yang tidak percaya pada sejarah pertandingan, karena waktu berbeda dan materi pemain berbeda. Mudah-mudahan kita bisa memutus mata rantai kemenangan yang sulit melawan Bhayangkara,” ujarnya.

Manajer Malang itu optimistis dengan pemain yang dimilikinya saat ini, termasuk penambahan empat pemain baru di pertengahan musim, yakni M Iqbal, George Brown, Ze Valente, dan Paul Victor.

“Semua pemain siap bermain. Tapi Senin pagi saya akan memilih siapa yang datang sejak menit pertama. Yang jelas kami sangat siap dan insya Allah tiga poin,” kata mantan pelatih Persela itu.

Sementara itu, pemain Persebaya Rizky Ridho mengaku rekan-rekannya siap menampilkan penampilan terbaiknya meski harus berjalan tanpa penonton.

“Kami yakin suporter Bonek-Bonita dan Persebaya dari seluruh dunia akan mendukung dan mendoakan bertarung dan memberikan penampilan terbaik.

Disinggung soal nama pemain Bhayangkara FC yang dinilainya berbahaya dan akan mengancam pertahanan Persebaya, ia menilai semua pemain harus berhati-hati.

“Kami akan berkonsentrasi menangani tim kami,” kata bek internasional Indonesia itu.

Di klasemen sementara, Persebaya berada di urutan kesembilan dari hasil 18 pertandingan. Selamat Alwi dan kawan-kawan telah mengumpulkan 25 poin dalam tujuh kali menang, empat kali seri, dan tujuh kali kalah.

Sedangkan Bhayangkara FC berada di urutan ke-13 dengan jumlah pertandingan yang sama dengan Persebaya. Andik Vermansyah dan kawan-kawan baru mengoleksi 19 poin dari lima kali menang, empat kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button
//