PSS Sleman gagal rekrut Javlon Guseynov dan memilih skema full defender lokal? Ini indikasi kuat - sepakbola.blog
Borneo FC

PSS Sleman gagal rekrut Javlon Guseynov dan memilih skema full defender lokal? Ini indikasi kuat

TRIBUNWOW.COM – PSS Sleman diyakini menggunakan skema bek tengah yang dipenuhi talenta lokal setelah gagal mendatangkan Javlon Guseynov untuk putaran kedua Liga 1 2022.

Dilaporkan TribunWow.com, PSS Sleman sendiri santer dikait-kaitkan dengan beberapa bek asing untuk menggantikan sosok Tallysson Duarte yang disapa klub berjuluk Super Elja itu.

Tallysson Duarte menjadi pemain asing PSS Sleman ketiga yang meninggalkan Super Elja di putaran kedua Liga 1 2022 setelah Ze Valente dan Mychell Chagas.

PSS Sleman hengkang dari Jihad Ayoub hanya untuk menyambut putaran kedua Liga 1 2022 dengan membawa nama-nama seperti Yevhen Bokhashvili dan Jonathan Cantillana.

Baca Juga: Laga Cleansheet 2 PSS Sleman di Liga 1 2022, Seto Nurdiantoro Kembali Kritik Duet Bek Tengahnya

Untuk menggantikan Tallysson Duarte, PSS Sleman didatangkan bek ulet Borneo FC, Javlon Guseynov.

Dilaporkan TribunWow.com, Perpindahan posisi Javlon Guseynov ke Borneo FC diyakini menjadi salah satu alasan PSS Sleman ingin memboyong bek asal Uzbekistan tersebut.

Sebelumnya, Borneo FC resmi mendatangkan Julio Cesar, bek asal Brasil pada putaran kedua Liga 1 2022 dan menyingkirkan posisi Javlon Guseynov dari skuat utama Pesut Etam.

PSS Sleman dan PSIS Semarang berupaya memanfaatkan tersingkirnya Javlon Guseynov dari skuat Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 2022.

Namun, PSIS Semarang yang memastikan akan menggunakan bek tuan rumah membuat PSS Sleman selangkah lebih maju dari Laskar Mahesa Jenar dengan menggaet Javlon Guseynov.

Potret bek asing Borneo FC, Javlon Guseynov.  Nasib Javlon Guseynov di Borneo FC masih suram setelah Pesut Etam merekrut bek asing baru jelang putaran kedua Liga 1 2022.
Potret bek asing Borneo FC, Javlon Guseynov. Nasib Javlon Guseynov di Borneo FC masih suram setelah Pesut Etam mendatangkan bek asing baru jelang putaran kedua Liga 1 2022. (Instagram @guseynov.24)

Baca Juga: Javier Roca Kembali Minta Maaf Arema FC Dikalahkan PSS Sleman, Kalah 4 Laga Berturut-turut di Liga 1 2022

Kini, PSS Sleman tampaknya harus gigit jari karena gagal mengusung sosok Javlon Guseynov di putaran kedua Liga 1 2022.

Dilaporkan TribunWow.com dari halaman resmi PT LIB Pada Minggu (29/1/2023), tampaknya Javlon Guseynov telah didaftarkan sebagai pemain Persita Tangerang.

Dengan Javlon Guseynov akan bergabung dengan Persita Tangerang, Pendekar Cisadane diyakini bakal melepas bek asing asal Argentina, yakni Agustin Cattaneo.

Tentunya PSS Sleman perlu mencari alternatif nama baru selain Javlon Guseynov untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2022 mendatang.

Apalagi, PSS Sleman saat ini sedang dalam tren positif, di mana Super Elja kini tak terkalahkan dalam dua laga dan menorehkan dua clean sheet.

Tercatat, bek asing Borneo FC Javlon Guseynov didaftarkan sebagai pemain oleh Persita Tangerang menjelang penutupan bursa transfer kedua Liga 1 2022 pada Minggu (29/1/2023).
Tercatat, bek asing Borneo FC Javlon Guseynov didaftarkan sebagai pemain oleh Persita Tangerang menjelang penutupan bursa transfer kedua Liga 1 2022 pada Minggu (29/1/2023). (Tangkapan layar situs resmi PT LIB)

Baca juga: 8 Transfer Besar di Liga 1 2022: Pemain Persib, Bali United, PSS, dan Persebaya, Ini Rangkumannya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button