Tanggapan Shin Tae-yong atas buruknya kualitas finishing timnas - sepakbola.blog
Liga Indonesia

Tanggapan Shin Tae-yong atas buruknya kualitas finishing timnas

JawaPos.com-Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin dengan kualitas penyelesaian akhir (menyelesaikan) tim akan meningkat semakin banyak pertandingan berlalu.

‚ÄúLebih kompetitif tentunya menyelesaikan lebih baik. Saya mohon dukungan penuh untuk timnas Indonesia agar lebih baik lagi,” kata Shin di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu, dikutip dari Antara. Di antara.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan, bukan berarti mereka tidak meningkatkan efektivitasnya di depan gawang di setiap sesi latihan.

Shin terus mengasah kemampuan pemainnya di setiap kesempatan dengan harapan mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menang.

Kualitas “finishing” timnas Indonesia di tiga laga grup A Piala AFF 2022 dicermati karena dianggap tidak efektif.

Melawan Kamboja pada 23 Desember 2022, Indonesia menang 2-1 namun dua gol tersebut tercipta dari 16 tembakan tepat sasaran, termasuk delapan tepat sasaran.

Kemudian, ketika mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 pada 26 Desember 2022, Indonesia melakukan total 26 percobaan, setengahnya menghasilkan gol.

Teranyar, pada 29 Desember 2022, Indonesia yang tiga kali melakukan sundulan ke gawang harus bermain imbang 1-1 dengan Thailand. Memang, pada pertandingan itu, Thailand hanya menghasilkan satu kaki kanan.

Shin Tae-yong tak ingin situasi seperti itu terjadi saat timnya bertemu Filipina dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 pukul 20.30 waktu setempat atau pukul 19.30 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Partai tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah menuju tahapan selanjutnya. Indonesia akan menyegel tempat di semifinal jika mereka bisa bermain imbang atau menang melawan tuan rumah Filipina di pertandingan terakhir Grup A mereka.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia harus menang besar dengan selisih gol atas Thailand, yang pada pertandingan terakhirnya akan melawan Kamboja, di hari yang sama.

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Back to top button
//