TIDAK HANYA PADA KEKUATAN LAWAN, PELATIH BALI UNITED EVALUASI PARA PELATIH RANS NUSANTARA FC - sepakbola.blog
Bali United

TIDAK HANYA PADA KEKUATAN LAWAN, PELATIH BALI UNITED EVALUASI PARA PELATIH RANS NUSANTARA FC

Manajer Bali United Stefano Cugurra angkat bicara soal kekuatan lawan timnya di pekan ke-20 kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

Selain itu, manajer asal Brasil ini juga menilai manajer The Phoenix, yakni Rahmad Darmawan.

Bali United sendiri akan melakoni laga ketiga putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 melawan RANS Nusantara FC pada Rabu (25/1) malam di Stadion Pakansari, Bogor.

Coach Teco, demikian ia akrab disapa, menilai tim Phoenix terdiri dari pemain-pemain berkualitas dari Liga Indonesia.

Sebut saja dia yang pertama, Wawan Hendrawan yang berlabuh bersama RANS Nusantara FC musim ini.

Wawan sukses mempersembahkan 2 trofi Liga 1 untuk tim Serdadu Tridatu dalam 2 musim terakhir membela Bali United.

Selain itu, ada nama Makan Konate, sebagai salah satu pemain asing berpengalaman di kompetisi Indonesia.

Lebih detail, mantan penyerang Persib Bandung dan PSS Sleman Wander Luiz yang memiliki insting mencetak gol cukup kuat saat ini menjadi bagian dari skuat The Phoenix.

Tak heran, pelatih Teco tetap menghormati kekuatan tim lawan dengan para pemain bintangnya.

Seiring dengan sosok pelatih kepala berpengalaman, Rahmad Darmawan, akan menambah kekuatan tim The Phoenix.

‚ÄúPelatih Rahmad adalah pelatih ahli. Ia merupakan pelatih Indonesia yang juga pernah bekerja di luar negeri. Dia bekerja di liga Malaysia. Saya juga pernah bekerja di sana dan saya tahu persaingan di sana tidak mudah untuk bertahan lama. Dapat bertahan lama karena memiliki kualitas. Dia juga memenangkan kompetisi Indonesia berkat pelatih yang baik. Saya menghormatinya sebagai pelatih yang baik di Indonesia,” kata coach Teco.

Manajer yang sama Rahmad berhasil memimpin Persipura Jayapura (2005) dan Sriwijaya FC (2007) untuk memenangkan kejuaraan Indonesia sebelum pindah ke Liga 1.

Kesuksesan Coach RD tidak hanya di Indonesia, pensiunan eks TNI Angkatan Laut ini juga menjadi pahlawan tim Malaysia, T-Team FC pada tahun 2015 lalu.

Saat itu, pelatih RD sukses menjuarai babak playoff kasta tertinggi Liga Malaysia dan melaju ke babak semifinal Piala Malaysia.

Di musim pertama di kasta tertinggi Malaysia itu, Coach RD juga berhasil menyelamatkan T-Team dari degradasi.

Karier Pelatih RD mungkin akan berlanjut jika bukan karena Terengganu FC mengambil alih T-Team FC yang memaksa tim Pelatih RD terdegradasi.

Sejak saat itu, pelatih RD kembali ke Indonesia menangani beberapa tim Indonesia, seperti Persikabo 1973, Madura United, PS Barito Putera hingga saat ini bersama RANS Nusantara FC.

Pengalaman itu membuat Coach Teco menghormati mantan pelatih Timnas Indonesia itu sebagai lawan yang akan dihadapinya besok malam di Stadion Pakansari Bogor.

Pada laga pertama, Coach Teco sukses mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (4/8/2022) lalu ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button
//