UPDATE Kasus Gontor, Gubernur Sumsel Siap Dukung Pencegahan Kekerasan di Perguruan Tinggi Islam - sepakbola.blog
Persib

UPDATE Kasus Gontor, Gubernur Sumsel Siap Dukung Pencegahan Kekerasan di Perguruan Tinggi Islam

BERITA PRIBADI – Kasus tindak kekerasan yang mengakibatkan tewasnya AM (17), warga Kota Palembang yang diduga melakukan kekerasan oleh sesepuhnya di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur masih dalam pembahasan, berikut update beritanya kasus Gontor

Untuk mencegah terulangnya kasus serupa, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berharap tidak ada lagi kasus kekerasan saat santri belajar di pesantren.

Dikutip dari warta-priangan Antara, Herman Deru mengungkapkan harapan tersebut saat dikonfirmasi wartawan di Palembang, Jumat terkait meninggalnya seorang mahasiswa AM (17) beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemimpin Takziyah Gontor di Keluarga Korban AM, Netizen Tulis Ini di Instagram Ponpes

Menurut dia, pemerintah daerah siap mendukung upaya pencegahan yang aturan parentingnya saat ini sedang disusun dan disiapkan Kementerian Agama bersama pemangku kepentingan lainnya.

Setelah regulasi tersebut selesai dibuat, lanskap sistem pendidikan harus bebas dari unsur-unsur yang merugikan, baik bagi peserta pendidikan maupun bagi lembaga itu sendiri, sehingga dapat tetap fokus pada kegiatan pendidikan.

“Ya, jadi tidak boleh ada lagi tindakan kekerasan dalam bentuk apapun di lingkungan pesantren manapun karena tidak dibenarkan,” ujarnya.

Baca juga: Dua Asisten Pelatih Baru Persib Sudah Mulai Bantu Luis Milla. Bagaimana nasib Yaya dan Budiman?

Namun, kata dia, semua pihak harus menyikapi secara proporsional atas dugaan kekerasan terhadap mahasiswa AM yang saat ini ditangani pihak kepolisian.

Source: kabarpriangan.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Back to top button